-->

Peristiwa Toggle

Walikota Surabaya Tri Rismaharini Penggemar Komik Gundala Putra Petir dan Cerita Kho Ping Hoo

Risma Ternyata Pengemar Gundala Putra Petir

JAKARTA – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan dirinya adalah kutu buku. Semua buka dilalapnya tanpa melihat genre tertentu. Bahkan, kata Risma, dia juga menggemari komik-komik buatan dalam negeri. “Saya juga suka baca Kho Ping Hoo dan Gundala Putra Petir,” kata Risma ketika di seminar yang digelar Universitas Indonesia, Kamis, 6 Maret 2014, sebagaimana dikabarkan situs daring tempo.co, 7 Maret 2014.

Risma bahkan hafal nama pengarang dua komik itu yakni Hasmi untuk Gundala Putra Petir dan Asmaraman Sukowati untuk Kho Ping Hoo. Menurut Risma, cerita yang mereka buat seru dan gambarnya atraktif dan bagus. Risma mengatakan karena kecintaan pada buku inilah yang membuat dia mendirikan banyak taman membaca buku di berbagai pelosok kampung Surabaya. Dia mengatakan saat ini sudah ada 980 taman membaca yang didirikan pemerintahan Surabaya.

“Sederhana, tak mewah tapi ternyata disukai anak-anak sampai ibu-ibu,” kata Risma. Dari perpustakaan itu, ujar Risma, ibu-ibu mempunyai ide usaha rumahan dan anak-anak belajar, bermain dan mengerjakan PR.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan