-->

Peristiwa Toggle

Dokumen Sastra PDS HB Jassin Didigitalkan!

JAKARTA — Situs web readingsocially.com edisi 5 Desember 2013 mengabarkan Yayasan Dokumentasi Sastra H. B. Jassin yang diwakili Hasan Alwi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Woolu Aksara Maya, yang diwakali oleh Sulasmo Sudharno selaku CEO Aksaramaya untuk melakukan digitalisasi. Penandatanganan MoU yang dilakukan pada 3 Desember 2013 itu menunjuk Aksaramaya mempublikasikan dokumentasi sastra HB Jassin melalui E-pustaka.

Aksaramaya adalah perusahaan yang fokus dalam pengembangan platform sosial media berbasis buku digital  untuk komunitas dan pendidikan yang dikenal dengan nama “Moco”.

“PDS H. B. Jassin adalah mutiara yang terpendam, aset bangsa yang harus diselamatkan, melalui kerjasama ini dokumen sastra bisa dinikmati melalui smartphone, tablet, dan pc yang ada di Moco, kapanpun dan dimanapun dengan mudah.” ujar Panya M. Siregar, Chairman Aksaramaya.

Pendigitalisasian karya sastra yang tersimpan di PDS H. B. Jassin diharapkan menjadi satu titik awal evolusi pendokumentasian karya sastra yang tercipta dari tangan-tangan anak bangsa, untuk masa depan sastra Indonesia yang lebih baik.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan