-->

Peristiwa Toggle

Buku Prabowo Subianto “Surat untuk Sahabat” Ditolak Beredar di Gramedia

JAKARTA – Menghadapi Pemilu 2014, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menerbitkan sebuah buku. Buku dengan tebal 270 halaman diberi judul “Surat untuk Sahabat”. Isinya adalah kumpulan 10 surat-surat yang Prabowo kirimkan selama dua tahun terakhir kepada jutaan orang yang tergabung dalam jaringan Facebook miliknya. Saat ini, buku Prabowo sudah tersedia di semua toko buku di Indonesia, termasuk juga berbagai toko buku online kecuali yang dikelola oleh kelompok Toko Buku Gramedia.

Demikian situs  daring sindonews.com 15 November 2013 melansir berita. Kabid Kominfo DPP Gerindra Ondy A Saputra menjelaskan, hari Kamis 14 November 2013 Prabowo menerima keterangan tertulis dari manajemen Toko Buku Gramedia melalui penerbit Mediakita yang menjelaskan bahwa bukunya ditolak beredar di toko buku mereka.

“Menurut managemen Toko Buku Gramedia, buku “Surat untuk Sahabat” dikhawatirkan termasuk political campaign, atau marketing campaign Partai Gerindra. Paket buku dianggap mendorong pembaca untuk memahami, mendukung serta mengajak orang lain untuk mendukung perjuangan Partai Gerindra. Managemen Toko Buku Gramedia tidak menghendaki tokonya dijadikan wadah promosi Partai Gerindra,” ujar Ondy melalui rilis. Namun, Ondy mengatakan Partai Gerindra tidak mempersoalkan keputusan manajemen Toko Buku Gramedia. Menurutnya, menolak peredaran buku Prabowo yang mereka jalankan adalah sepenuhnya hak manajemen.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan