-->

Peristiwa Toggle

Di GBK, Penjualan Buku Metallica Sepi Peminat

JAKARTA – Ada yang cukup menarik dari deretan penjual merchandise Metallica di kawasan Gelora Bung Karno, Ahad, 25 Agustus 2013. Di antara banyaknya penjual kaus, hanya ada satu penjual buku Metallica dan band rock lainnya. Ia adalah Able, penjual asal Malang.

Menurut situs daring tempo.co 25 Agustus 2013, pria 28 tahun ini menjajakan buku Metallica bersama lima temannya. Buku yang mereka tawarkan merupakan produk impor yang dilepas dari harga Rp 250 ribu ke atas. Selama ini, Able memang senantiasa menggelar lapak buku soal musik dan seni. “Kadang kami juga menjual piringan hitam. Tapi, karena bawaan udah penuh sama buku, jadinya enggak jual piringan hitam Metallica di sini,” kata Able.

Meski hanya satu-satunya penjual buku musik metal di GBK, dagangan Able sepi peminat. Hanya segelintir orang yang berkunjung ke lapak mereka. “Yah, paling yang beli yang suka baca.” Namun, bagi mereka, jualan buku kali ini bagai menyelam sambil minum air. Sebab, selain berjualan, mereka bakal nonton konser Metallica juga. Bahkan mereka sudah mengantongi tiket kelas Purple seharga Rp 400 ribu. “Rencana awalnya memang mau nonton, tapi sekalian cari penghasilan,” katanya.

Sebagian buku yang ditawarkan Able sebenarnya sudah ada yang memesan. Para calon pembeli memesannya secara online di Slaughter Store, situs yang ia kelola sejak tiga tahun lalu. Kemudian pemesan bisa mengambilnya di GBK. “Tapi, enggak tahu, belum ada yang datang buat ambil dari tadi,” kata Able.

Konser Metallica hari Minggu ini adalah yang kedua kalinya digelar di Jakarta. Sebelumnya, band heavy metal ini pernah menggebrak Jakarta pada 1993. Sayang, konser di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, itu berakhir ricuh. Kali ini, Metallica dijadwalkan naik panggung pukul 20.00. Sementara pintu bagi penggemarnya bakal dibuka pada pukul 17.00.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan