-->

Peristiwa Toggle

Buku Tutorial Hijab Terus Digemari hingga 2014

JAKARTA–Fenomena hijab tidak hanya mewabah di Indonesia, tetapi juga hingga ke mancanegara. Menariknya, tren hijab di Indonesia menjadi salah satu barometer fashion Muslimah di Asia Tenggara. Maka tak heran, jika penerbitan buku tutorial hijab setiap tahun terus naik karena permintaan pasar yang terus bertambah. Demikian situs daring merdeka.com 2 Agustus 2013 melaporkan.

“Kalau tahun lalu kami menerbitkan 25 judul buku tentang tutorial berhijab, tahun ini sekitar 30 judul buku yang kami terbitkan menjelang Lebaran. Angkanya meningkat terus sejak 2004, meskipun tren peningkatannya tidak terlalu signifikan,” ujar Nana Lystiani, Editor PT. Gramedia Pustaka Utama, dilansir Antara, Rabu (31/7).

Nana juga mengaku bahwa beberapa buku tutorial hijab ada yang dicetak hingga enam kali dengan jumlah mencapai 4 ribu hingga 20 ribu eksemplar. Meski demikian, menurut Nana, jumlah buku hijab di tanah air masih jauh dari kata cukup. Mengingat jumlah Muslimah di Indonesia tidak sedikit.

“Sebetulnya tidak terlalu banyak buku hijab yang sudah beredar, artinya masih perlu lebih banyak buku untuk menginspirasi kaum muslimah Indonesia dalam menggunakan hijab,” lanjutnya.

Nana memprediksi bahwa buku tutorial hijab masih akan digemari hingga 2014.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan