-->

Peristiwa Toggle

Pembela Susno Duadji Bagikan Buku ‘Negeri Ateis’ di Pengadilan

JAKARTA — Tim kuasa hukum Susno Duadji tidak kunjung datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mendaftarkan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan terpidana kasus pengamanan Pilkada Jabar 2008 dan kasus korupsi penanganan perkara PT Salmah Arwana Lestari (PT SAL) itu.

Pihak Susno justru membagi-bagikan buku secara gratis kepada pengunjung pengadilan, termasuk para wartawan. Buku yang ditulis oleh Achmad Setiayaji itu berjudul ‘Testimoni Jurnalis Jihad-Jurnalisme Intelijen: ‘Proyek Dahsyat’ Susno Duadji di Negeri Ateis Indonesia.’

“Maksud di bagi-bagikan buku ini supaya rakyat lebih tau kondisi di Indonesia seperti apa,” kata Setiyaji yang membagikan langsung bukunya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sebagaimana diwartakan situs daring merdeka.com 10 Juli 2013.

Dia mengatakan, dalam buku setebal 275 halaman itu Susno menyebutkan di negeri ini banyak orang berperilaku seorang ateis.

“Jadi, Pak Susno bilang dalam buku ini banyak orang yang berprilaku seorang ateis padahal mengaku beragama. Ya semacam KKN itu kan perbuatan orang yang tak punya Tuhan,” ujarnya.

Setiyaji menjelaskan, Susno mendefinisikan pelaku KKN adalah ateis, karena saat melakukan kejahatan pelakunya meniadakan kejahatan.

“Isi buku, dibuat dua minggu sebelum eksekusi Pak Susno. Kendala pembuatan buku ini suka sedih karena tahu cerita asli dari kasus-kasus Pak Susno,” beber dia.

Lebih lanjut Setiyaji mengatakan, sebelum eksekusi dirinya mengaku kerap berjumpa Susno. Buku ini dicetak sebanyak 1250 eksemplar. “Buku ini hanya dibagikan saja tanpa di-launching,” ungkap dia.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan