-->

Peristiwa Toggle

Buku “How To Wear Batik” : Membuat Batik Lebih Nyaman Dipakai

JAKARTA — Batik bukan hanya dominasi pakaian untuk orang tua saja, atau hanya bisa dipakai dalam acara-acara formal. Dengan diluncurkannya buku berjudul ” How To Wear batik” karya Reni Kusumawardhani pada Jumat, 8 Februari 2013 di Museum Tekstil, Jakarta Barat, batik bisa diaplikasikan dalam busana keseharian.

Buku ini melengkapi koleksi Reni Kusumawardhani yang sebelumnya sudah menulis sekitar 12 buku mengenai fashion, make-up dan yang lainnya. Buku yang didalamnya banyak sekali menampilkan ilustrasi mengenai padu-padan penggunaan batik untuk keseharian, membuat mereka yang membaca mudah untuk mengaplikasikan.

Dalam proses penulisannya yang memakan waktu hampir satu tahun, Reni sempat berkeliling ke daerah-daerah penghasilkain batik dan menemukan banyak sekali perkembangan batik di Indonesia. Penggunaan batik itu sendiri tidak hanya untuk padanan busana saja melainkan bisa diaplikasikan pada aksesoris sebagai pemanis penampilan penggunanya. Demikian dikabarkan situs daring tempo.co, 8 Maret 2013.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan