-->

Peristiwa Toggle

Amazon Beli Situs Pecinta Buku Goodreads

NEW YORK – Amazon.com Inc akan membeli situs jejaring sosial bagi para penggemar buku, Goodreads. Dengan membeli Goodreads, Amazon akan merangkul komunitas pecinta buku yang akan berguna bagi bisnisnya.

“Goodreads telah membantu mengubah bagaimana kita mencari dan mendiskusikan buku. Dan bersama Kindle, Amazon telah membantu mengembangkan kegemaran membaca di dunia,” kata Russ Grandinetti, Vice President Kindle Content, Amazon (28/3), sebagaimana dilansir Kontan (29/03/2013).

Akuisisi itu diperkirakan akan selesai di kuartal kedua 2013. Namun Amazon tak mengungkapkan detil transaksinya.

Goodreads merupakan situs media sosial yang berdiri tahun 2007. Situ itu menampung interaksi para penggemar buku, mulai dari menyediakan katalog buku, diskusi buku hingga membahas rekomendasi buku. Goodreads memiliki 16 juta anggota yang telah menulis 23 juta review buku di situs itu.

“Kami menantikan diskusi perbukuan yang lebih besar dan menginsipirasi serta membantu lebih banyak pembaca untuk menemukan buku-buku bagus, yang dibaca dalam bentuk cetak maupun digital,” kata Chris Chandler, salah satu pendiri sekaligus CEO Goodreads.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan