-->

Peristiwa Toggle

Tak Mau Baca Buku, Wanita ini Baru Lulus SMA di Usia 106 Tahun

NEW YORK – Bicara tentang keras kepala, perilaku wanita berusia 88 tahun ini mungkin sebaiknya tak ditiru. Karena bersikeras tak mau membaca satu buku saat SMA, wanita ini baru bisa menyelesaikan sekolahnya di usia 106 tahun.

Meski telah meyelesaikan sekolah 12 tahun, Reba Williams keluar dari Mount Vernon High School pada 1925 karena menolak untuk membaca buku yang disarankan oleh gurunya. Wanita yang kini berusia 106 tahun ini menjelaskan bahwa dia sudah pernah membacanya sekali dan tak menyukainya. Untuk itu, dia tak mau membacanya lagi. Williams sendiri berharap agar tak ada murid yang meniru perilakunya.

“Aku selalu menjelaskan apa yang terjadi padaku. Jika mereka berharap mendapatkan tempat di dunia, mereka harus mau belajar,” ungkap Williams, seperti dilansir oleh NBC New York (15/03).

Situasinya terungkap ketika News Journal melakukan wawancara dengan Williams mengenai masakannya di Malbarn Farm. Guru Bahasa Inggrisnya yang telah pensiun melihat acara tersebut dan berencana memberikan Williams kelulusan. Setelah menunggu selama 88 tahun, Williams baru dinyatakan lulus.

Meski lulus dengan sangat terlambat, Williams memuji sistem Mount Vernon School yang memberikan kesempatan pada murid mereka untuk belajar seumur hidup. Williams sendiri telah merasa mendapatkan banyak pelajaran atas apa yang terjadi padanya. Demikian diberitakan merdeka.com (28/03/2013).

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan