-->

Peristiwa Toggle

Siswa SDIT Bias Yogya Belajar di Perpus Kota

YOGYAKARTA – Sebanyak 18 murid kelas 2 SDIT BIAS Yogyakarta bersama guru pembimbing memilih untuk melakukan kegiatan field trip di perpustakaan di kawasan Kotabaru, Rabu (30/01/2013). “Kami memilih mengunjungi perpustakaan Kota Yogyakarta karena menyediakan ruang baca yang representatif bagi anak-anak dengan berbagai fasilitas penunjangnya,” ujar guru pembimbing SDIT BIAS II, Kurnia Zulianti.

Kunjungan ini diterima oleh Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Yogyakarta, Sri Adiyanti. Pada kesempatan tersebut Sri berpesan kepada anak-anak agar rajin membaca dan belajar. Sebab dengan membaca anak-anak akan bertambah wawasan dan pengetahuannya.

“Anak-anak, kalian dapat sering-sering berkunjung ke Perpustakaan. Disini kalian dapat membaca, memanfaatkan buku, berdiskusi, ataupun rekreasi memanfaatkan beragam fasilitas disini,” tutur Sri.

Selain mengenalkan gemar membaca buku, dalam kunjungannya kali ini juga diisi dengan acara mendengarkan dongeng. Anak-anak terlihat sangat antusias tatkala mendengarkan dongeng yang dibacakan oleh Lucas, mahasiswa Flinders University Australia, dan Meutia, lulusan fakultas Arsitektur Undip.  Keduanya sedang magang dalam program pertukaran pemuda Australia-Indonesia di Perpustakaan Kota Yogyakarta. Demikian situs daring krjogja.com, 30 Januari 2013, mewartakan.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan