-->

Kronik Toggle

Rieke Ultah, Dapat Buku dari Guru Besar

BANDUNG — Pada hari ulang tahunnya yang ke-39, calon gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 Rieke Diah Pitaloka mendapat kejutan spesial dari para guru besar yang tergabung dalam Forum Bandung.

Ulang tahun Rieke dirayakan di salah satu kediaman anggota Forum Bandung, Hendarmin Ranadireksa, di Jalan Tubagus Ismail III No. 14, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (9/1/2013) malam walaupun tanggal tepat ulang tahunnya jatuh pada tanggal 10 Januari.

Ketika datang ke rumah tersebut, Rieke langsung disambut oleh para guru besar yang sudah menunggu. Ketika masuk ke ruangan, Rieke langsung disodorkan sebuah kue ulang tahun dengan lilin berangka 39 tertancap di atas kue. Sebelum prosesi peniupan lilin, Rieke membacakan puisi berjudul Kupilih Jalan Ini. Puisi tersebut berisi curahan hatinya bahwa seorang politisi perempuan juga bisa memimpin.

Sorak-sorai, tepuk tangan pun riuh menggemingkan sebuah rumah. Lantunan lagu Selamat Ulang Tahun terdengar menggiringi lilin yang ditiup Rieke. Air mata pun jatuh dari mata Rieke.

“Saya merasa sangat terharu. Bagi saya, malam ini sangat spesial. Saya senang mendapat kejutan dari para guru besar,” kata Rieke sambil menangis di hadapan para wartawan, Rabu (9/1/2013) malam.

Seusai meniup lilin, Rieke memotong kue tersebut dan kemudian dibagikan ke para guru besar dan beberapa wartawan. “Makasih ya, makasih doanya dari semua,” kata Rieke. “Saya ingin masyarakat Jabar ini pintar, tidak ada lagi anak-anak yang lulusan SD dan SMP. Walaupun saya ini seorang perempuan yang dikatakan tidak boleh menjadi seorang pemimpin, saya ingin memajukan mereka, saya peduli dengan pendidikan mereka,” ucap Rieke sambil meneteskan air mata.

Salah satu guru besar memberikan kenang-kenangan kepada Rieke berupa dua buah buku. Rieke mengaku sangat senang mendapatkan sambutan spesial di ulang tahunnya. Menurutnya, para guru besar itu mendukung Rieke dengan penuh karena dirinya dianggap sangat peduli dengan dunia pendidikan.

*)Kompas, 9 Januari 2013

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan