-->

Peristiwa Toggle

Zivanna Letisha Siregar | Puteri Indonesia 2008 Sedang Buat Buku

JAKARTA — Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar sedang menyelesaikan buku pertamanya. “Topiknya nggak jauh-jauh tentang pageant. Rencananya tahun ini terbit,” kata dia, usai jumpa media Pemilihan Puteri Indonesia di Jakarta, sebagaimana dikabarkan situs daring antaranews.com, 23 Januari 2013.

Sebenarnya Zivanna sudah lama ingin menulis pengalamannya saat menjadi Puteri Indonesia, namun baru terwujud setelah gelar sarjana diraihnya tahun lalu. “Rasanya kayak bikin skripsi lagi karena seratus persen saya yang nulis,” tukas lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu.

Dia mengungkapkan, bukunya ini bertema peran percaya diri sebagai landasan menuju kesuksesan. “Banyak perempuan di sana yang mungkin berpikir ‘wah jadi Puteri Indonesia itu hebat ya, bisa ini, bisa itu,” tutur perempuan yang kerap dipanggil Zizi itu. “Ya memang betul sih,cuma aku juga ingin bilang bahwa setiap perempuan bisa punya mahkota dan selempangnya masing-masing dengan caranya sendiri.”

Saat ini Zivanna mengaku sedang bolak-balik ke penerbit untuk merevisi bukunya hingga sempurna. Dia juga sedang menjalani profesi sebagai pembawa acara pada sebuah stasiun televisi. Meskipun tidak berhubungan langsung dengan studinya, dia mengaku bisa tetap mengaplikasikan ilmu ekonomi yang digelutinya semasa kuliah.

“Menurut saya nggak harus bekerja di kantoran untuk bisa mengaplikasikan studi. Misalnya mengelola keuangan, saat bekerja dapat penghasilan bisa tahu harus investasi kemana,” tandasnya.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan