-->

Peristiwa Toggle

Paket McDonald di Inggris Ganti Mainan dengan Buku

LONDON — Salah satu raksasa restoran cepat saji terbesar di dunia McDonald akan menghapus Happy Meal (Hadiah mainan) dari semua jaringannya di Inggris. Sebagai gantinya, mereka akan membagi buku pendidikan sebagai bagian dari komitmen mereka untuk meningkatkan literasi anak.

Hal ini membuat McDonald akan menjadi distributor buku terbesar di Inggris, karena diperkirakan akan ada 15 juta buku yang akan terdistribusi dalam dua tahun kedepan. Untuk memperlancar promosinya, McDonald Inggris bekerja sama dengan Dorling Kindersley (DK) dan WH Smith yang dimulai pada minggu ini.

Sementara, konten yang telah berubah, membuat ‘Happy Meal’ berganti nama menjadi ‘Happy Readers’. Dalam paket ini, anak-anak akan ditawarkan berbagai buku cerita pendek non-fiksi karya DK, yang dikenal dengan ilustrasi gambar nya.

“Penelitian kami memberitahu kita bahwa ada hubungan yang sangat jelas antara kepemilikan buku dan keberhasilan masa depan anak-anak dalam kehidupan, sehingga sangat memprihatinkan bahwa satu dari tiga anak di Inggris tidak memiliki sebuah buku, dan setengah dari anak-anak tidak benar-benar menikmati membaca, “kata seorang juru bicara restoran ini kepada NLT Daily Telegraph.

Dia menambahkan, inisiatif seperti kampanye membaca ini memainkan peran penting dalam memberikan lebih banyak buku ke tangan anak-anak. Dan berharap hal ini akan menjadi inspirasi keluarga untuk membaca bersama-sama sebagai bagian dari hobi baru yang menyenangkan dan interaktif.

Meski baru dilaksanakan, proyek ini sebenarnya telah disiapkan sejak tahun lalu. Dalam survei yang dilakukan, sebanyak 90% orang tua mengaku, melihat lebih banyak manfaat dengan memberikan hadiah dalam bentuk buku ketimbang mainan ke anak. Demikian situs daring amarinews.com, 12 Januari 2013, memberitakan.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan