-->

Peristiwa Toggle

Motor Keliling Perkuat Armada Kantor Perpustakaan Kota Yogya

YOGYAKARTA  – Kepala kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Yogyakarta, Sri Adiyanti meluncurkan ‘Motor Keliling’ di halaman kantor Jalan Suroto 9 Kota Baru sehingga memudahkan akses belajar masyarakat melalui fasilitas buku perpustakaan.

“Motor beroda tiga ini berisi buku referensi untuk anak TK, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Bacaan Masyarakat. Layanan Motor Keliling yang akan memberikan layanan baca ditempat ini mempunyai keunggulan dapat menjangkau wilayah-wilayah yang sulit di pelosok Kota Yogyakarta,” kata Sri saat peluncuran, Senin (28/1/2013).

Menurut Sri peluncuran layanan ini menunjukkan peran kantor perpustakaan untuk mengembangkan fungsi penelitian, pendidikan, pelestarian, informasi dan rekreasi, sekaligus berupaya untuk dapat melayani dengan prima dan mengembangkan serta meningkatkan literasi masyarakat.

Sri menambahkan sepanjang  tahun 2012 terjadi peningkatan jumlah pemustaka (pungunjung perpustakaan) sebesar 17,74 dari 115.469 orang pada tahun 2011 menjadi 135.953 pada tahun 2012. Demikian situs daring krjogja.com, 28 Januari 2013, mewartakan.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan