-->

Kronik Toggle

Membuat Komik, Cara Unik Melepaskan Ketergantungan dari Rokok

Ada cara unik untuk melepaskan “ketergantungan” dari rokok. Salah satunya Bryan Bruner merupakan Seorang comic artist yang telah merokok selama 19 tahun dan ia membencinya. Pada tahun ini, ia berhenti merokok. Dengan bantuan beberapa robot.

Seperti dikutip Tribunnews.com dari Mashable, untuk membantu misinya terbebas dari rokok, Bruner didukung oleh Healthline, sebuah situs yang menyajikan berbagai informasi kesehatan. Healthline menugaskan Bruner untuk membuat komik 21 halaman. Ilustrasi menceritakan kisah perokok 36 tahun itu, yang menampilkan tokoh utamanya adalah robot.

Komik menceritakan bagaimana “Ash Bender”, tokoh protagonis robot merokok “terprogram” untuk berpikir bahwa merokok itu keren. Namun di sisi lain, komik ini merupakan gerakan anti merokok yang lebih luas. Pembaca diundang untuk ikut berpartisipasi dalam perjalanan Bruner melepaskan “konsumsi” rokok.

Caranya unggah foto ke Twitter dan Instagram dengan hashtah #smokingrobots. Bruner akan memilih satu foto setiap hari selama 10 hari berikutnya. Kemudian ia akan menggambar ilustrasi robot khusus bagi foto yang telah dipilih. Anda ingin mengikuti langkah Bruner?

*)Tribunnews, 3 Januari 2013

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan