-->

Komunitas Toggle

Komunitas – Kampung Buku Makassar

Kampung Buku adalah perpustakaan berbasis komunitas yang dikelola Penerbit Ininnawa dengan bermacam koleksi buku. Mulai seri cerita komik, chicklit & teenlit, majalah khusus wanita seperti Elle atau Kartini, majalah musik Rolling Stone, seri penelitian populer National Geographic, serta beberapa genre buku yang kerap tidak tersedia di perpustakaan-perpustakaan di Makassar dan sekitarnya.

Kampung Buku sendiri awalnya perpustakaan internal Penerbit Ininnawa. Lantaran pertambahan koleksi, Ininnawa lantas membukanya untuk umum. Langkah ini ditempuh sebagai pengembangan upaya Komunitas Ininnawa dalam mendukung minat baca. Sebelumnya pula, Ininnawa mendirikan Biblioholic di tahun 2004.

Sebagaimana konsep perpustakaan di lingkup Ininnawa, pengunjung Kampung Buku dapat membaca di tempat, atau bagi ‘Warga’ dapat meminjamnya selama beberapa hari dengan ketentuan yang berlaku. Istilah ‘Warga’ merupakan sebutan khusus yang dipakai oleh Kampung Buku untuk para anggotanya,

Mudah menjadi Warga. Cukup menyetor uang pendaftaran/administrasi Rp10.000 plus jaminan peminjaman Rp40.000 disertai fotocopy KTP atau kartu pengenal lain semisal kartu mahasiswa atau SIM, Anda segera mendapat Keluarga (Kartu Pengenal untuk Warga). Dan… Eksklusif!

Eksklusif karena dapat digunakan sebagai: [1] kartu diskon 25% untuk penggunaan fasilitas internet setiap jam maupun per paket, dan [2] potongan harga sampai 20% pembelian buku. Potongan-potongan tersebut dapat Anda peroleh dengan sekadar menunjukkan kartu ke petugas kami

Selain itu, Kampung Buku baru saja menyediakan warung internet (warnet) bagi pelanggan dan warga sekitar Jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar. Pengelola perpustakaan sekaligus toko buku ini akan menyediakan PC (personal computer) dan hotspot. Warnet ini akan dijadikan pendukung upaya mengembangkan Kampung Buku sebagai perpustakaan. Untuk kalangan mahasiswa dan umum, Kampung Buku menyediakan ruang untuk bincang-bincang, mengobrol, maupun diskusi ala serambi rumah.

Alamat: Jl. Abdullah Daeng Sirua 192 E, Makasar 90234

Info lengkap disini (info ini disalin dari blog yg sama pada 11 januari 2013)

Baca juga catatan perjalanan Ichwan Persada, Pekerja Film

2 Comments

daeng koro - 19. Feb, 2013 -

klo mesan buku makassar titik nol. alamat yg bisa di hubungi ..?

daeng - 19. Feb, 2013 -

via email boleh..?

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan