-->

Peristiwa Toggle

Jusuf Kalla Serahkan Buku Kapada SBY

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan empat mata dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Jumat (18/1). Jadwal pertemuan SBY dengan JK, sapaan Jusuf Kalla, dijadwalkan pukul 10.00 WIB, namun diundur lantaran perjalanan JK menuju Istana Negara terganggu.

JK baru tiba di Kantor Presiden pukul 10.37 WIB. “Saya tiga jam di Sudirman,” ujar JK, mengawali perbincangan dengan SBY.

SBY pun langsung menanggapi keluhan JK. Presiden mengatakan, kemarin pertemuannya dengan Presiden Argentina, Christina Fernandes De Kircher, diundur lantaran jalan-jalan di Jakarta tergenang air. “Tamu Negara kita undur satu jam, karena dari Hotel Shangrila tidak memungkinkan,” kata SBY.

Usai pembicaraan singkat soal banjir Jakarta, JK, yang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna hijau, langsung berdiri dari kursinya untuk memberikan buku biografi ke SBY. SBY pun langsung menerimanya. Pemberian buku tersebut langsung diabadikan oleh para juru foto dan juru kamera yang meliput kegiatanya keduanya pagi ini.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup. Mereka juga enggan memberikan pernyataan terkait maksud kedatangan JK menemui SBY. Demikian situs daring krjogja.com, 18 Januari 2013, mengabarkan.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan