-->

Kronik Toggle

BP Mataram Gelar Workshop Menulis Buku

Rendahnya minat menulis di kalangan mahasiswa mengundang keprihatinan Lembaga training dan motivasi penulisan buku Best Practice (BP) Mataram.sebagai bentuk kepedulian BP Mataram akan mengadakan workshop menulis buku.

Direktur BP Mataram, Yusuf Tantowi Rabu (03/01/2013) mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu ikhtiar BP dalam menumbuhkan tradisi menulis di kalangan mahasiswa yang saat ini masih cukup memprihatinkan.

“Bahkan dikalangan dosen yang sudah bergelar master dan doktorpun masih ada yang tidak pernah menulis. Kalaupun ada, hanya sebatas menulis makalah untuk memenuhi tuntutan  jabatan bukan atas dasar tuntutan keilmuan.” kata Yusuf.

Yusuf menyayangkan fenomena ini karena menurutnya, sebagai kalangan akademisi seharusnya menulis sudah menjadi tradisi intelektual yang mengakar.

“Menulis pada dasarnya sesuatu yang sangat mudah dan menyenangkan. Semua orang memiliki potensi untuk bisa menulis asalkan tekun berlatih.” terangnya.

Workshop menulis buku ini akan dilaksanakan selama dua hari,  tanggal 5-6 Januari 2012 bertempat di Otak Kokoq Lombok Timur. Pada workshop ini BP Mataram juga turut menghadirkan Direktur BP Jakarta, yang sekaligus pendiri sekolah Balai Pustaka, Munawar Aziz sebagai trainer dan motivator. Untuk peserta workshop menulis buku, BP membatasi hanya untuk 30 orang. (bud)

*)Lombokkita, 3 Januari 2013

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan