-->

Peristiwa Toggle

AKSI Sumbang Buku Kepemimpinan untuk Disdik Garut

GARUT — Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Garut, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (DPD AKSI) Jawa Barat, Asep Tapip Yani, menyumbangkan sebanyak seribu buah buku bacaan motivasi kepemimpinan seputar dunia pendidikan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut.

Buku-buku bacaan tersebut terdiri atas lima judul, yakni ‘Wajar Kebijakan Publik Untuk Pendidikan Orang Miskin’, ‘Pembaharuan Pendidikan’, ‘Otonomi Pendidikan Itu MBS & Pengambilan Keputusan Partisipatif’, ‘MBS Life Skill & Kepemimpinan Sekolah’, dan ‘Sebuah Pendekatan Strategis Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)’. Semua buku dari kelima judul tersebut merupakan hasil karya penulisan Asep Tapip Yani sendiri.

“Ini hanya bentuk kepedulian saja kepada lemah cai sorangan (kampung halaman),” kata Asep yang juga Kepala SMKN 2 Bandung itu, Minggu (6/1).

Dia mengaku buku-buku bacaan tersebut disusun tahun lalu dan telah diedarkan ke berbagai daerah di Indonesia. Dia pun berharap buku-buku disumbangkannya dapat bermanfaat bagi para pengelola pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di Kabupaten Garut.

Alumnus SMA Muhammadiyah 1984 itu menyebutkan, penyerahan buku-buku itu ke Disdik Garut diterima langsung Kepala Disdik Garut, Mahmud secara simbolis di kantor Disdik Garut, Jalan Pembangunan, Jum’at (4/1) lalu.

Kepala Disdik Garut, Mahmud, menyambut baik sumbangan buku-buku tersebut. “Saya sangat berterima kasih atas pemberian buku ini, nantinya akan saya bagikan sesuai dengan peruntukkanya. Untuk UPTD, kepala sekolah, dan pejabat Disdik,” ujar Mahmud.

Mahmud berharap, dengan membaca buku-buku tersebut, wawasan kepemimpinan para pejabat di lingkungan Disdik Garut dapat meningkat. Demikian dikabarkan situs daring inilah.com, 6 Januari 2013.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan