-->

Lainnya Toggle

Ibrahimovic Kandidat Penulis Buku Terbaik

Ada predikat baru untuk Zlatan Ibrahimovic di negaranya, Swedia. Selain rutin menjadi pesepak bola terbaik di negaranya, kini ia pun didapuk gelar baru sebagai kandidat penulis buku terbaik setelah buku otobiografinya “Jag ar Zlatan Ibrahimovic” (Saya Zlatan Ibrahimovic) ke dalam daftar calon penerima penghargaan “The August Prize”.

Buku yang ditulis bersama jurnalis David Lagercrantz tersebut akan bersaing dengan lima judul buku lainnya dan pengumuman pemenangnya akan diumumkan pada 26 November 2012 mendatang.

Masuknya buku milik Ibra ini bukannya tanpa alasan. Selain best-seller, seorang juri menjelaskan bahwa buku tersebut memiliki “narasi tepat yang meninggalkan kesan abadi”. Selain itu, ia juga menuturkan bahwa buku tersebut juga memiliki deskripsi yang sensitif serta kasar –yang sejatinya merupakan satu sisi karakter Ibra–, sehingga mengajak pembaca untuk masuk ke dalam dunia di mana Ibra hidup.

“Perlahan namun pasti kehidupan sehari-harinya tersibak, baik yang suram maupun keemasan, yang membukakan pintu dapur di Rosengaard hingga ke ruang ganti di AC Milan,” terang salah satu juri. Tercatat, sejak dirilis November 2011 lalu, buku otobiografi Ibrahimovic ini telah terjual sebanyak 500 ribu di kampung halamannya, Swedia.

Sebelumnya, tengah pekan lalu Ibra menambah panjang deretan pencapaian gelar individunya setelah dianugerahi Golden Foot 2012. Golden Foot adalah penghargaan khusus bagi pesepak bola berusia di atas 29 tahun yang performanya masih memikat.

Penghargaan Golden Foot itu sudah berlangsung sejak 2003. Sistem pemilihannya menggunakan voting online selama empat bulan. Tahun ini, perolehan suara Ibra berhasil mengungguli sembilan pemain lain yang masuk dalam daftar nominasi.

Para nominee dipilih jurnalis olah raga. Mereka yang terpilih adalah Gianluigi Buffon, Iker Casillas, Didier Drogba, Kaka, Andrea Pirlo, Carles Puyol, Raul Gonzalez, Clarence Seedorf, dan Xavi Hernandez.

*)Tribunnews, 24 Oktober 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan