-->

Tokoh Toggle

Stella Lee: Beauty Blogger

Jakarta – Stella Lee merupakan salah satu beauty blogger yang cukup terkenal. Keeksisan gadis kelahiran Jakarta, 12 September 1992 itu di dunia blog kecantikan sampai membawanya ke Korea. Bagaimana awal mula Stella ngeblog? Berikut ini cerita Stella kepada wolipop melalui email, Jumat (3/8/2012) lalu.

Stella memulai dunia blog sejak umur 11 tahun. Pada awalnya, gadis yang saat ini masih berkuliah di Universitas Tarumanagara, jurusan Desain Komunikasi Visual itu tidak memulai sebagai beauty blogger, melainkan blog yang hanya berisi tentang kehidupan kesehariannya.

Ketertarikannya akan dunia blog mulanya karena Stella ingin bisa bahasa Inggris dengan lancar. Sehingga menulis blog dalam bahasa asing tersebut merupakan solusi agar gadis yang hobi melukis itu bisa berbahasa Inggris dengan lancar.

Setelah Stella tumbuh menjadi gadis remaja, pada 2009 (pada saat itu usia Stella 16 tahun) ia mulai tertarik dengan dunia kecantikan. Sehingga anak pertama dari dua bersaudara itu membuat blog yang berisi tentang review produk kosmetik yang dibelinya dan hal-hal yang berbau kecantikan.

Dalam blognya, Stella juga kritis memerangi kosmetik palsu yang banyak di jual di pasaran, termasuk di online shop. Postingannya tersebut banyak mendapatkan dukungan.

Dari situ blog yang bernama stellalee.net itu dikenal oleh banyak orang, termasuk brand-brand kosmetik. Hingga, Stella berkesempatan diundang oleh brand kecantikan untuk datang ke peluncuran kosmetik mereka.

Sampai saat ini sudah puluhan brand kosmetik yang mengundang Stella. Hingga gadis yang suka mengecat rambutnya itu diundang ke Korea oleh Etude House. Stella k

“Etude House Korea meng-contact aku sekitar 3-4 bulan lalu dan bertanya apakah aku mau bekerja sama dengan mereka. Mereka akan mengirimkan produk tiap bulannya yang disebut dengan pink box, dan akan ada acara Etude di Korea yang dihadiri oleh para Kpop stars yang bilamana aku bekerjasama dengan mereka maka aku akan diterbangkan ke sana, Aku pun menerima karena aku memang cukup suka dengan produk etude karena packagingnya lucu lucu, dan karena aku sendiri blum pernah ke Korea, jadi penasaran,” urai Stella.

Stella menuturkan, dapat pergi ke Korea merupakan pencapaian terbesar. Berkat Etude, keinginan untuk singgah ke negeri gingseng itu bisa terwujud.

Dapat 60 Kosmetik Dalam Sebulan
Kecintaan Stella Lee terhadap dunia kecantikan, menjadikannya sebagai beauty blogger ternama. Berbagai keuntungan didapat oleh gadis 19 tahun itu, mulai dari diundang ke Korea oleh Etude sampai mendapatkan berbagai produk kosmetik secara cuma-cuma.

Dalam wawancara dengan Wolipop melalui Email, Jumat (3/8/2012) lalu, Stella mengungkapkan ia bisa mendapatkan pulahan produk kecantikan dalam sebulan. Gadis yang tergabung dalam komunitas Indonesia Beauty Blogger itu mendapatkan kosmetik dari goodie bag di acara beauty yang dihadirinya hingga berbagai brand kosmetik yang mengirimkan produk ke rumah Stella.

“Dalam sebulan bisa mendapat sekitar 50-60 produk (kosmetik). Tidak tentu, tergantung dari seberapa banyak event dan seberapa banyak yang mengcontact aku,” jelas Stella.

Dari banyaknya kosmetik yang didapat, membuat Stella tidak pernah lagi membeli produk kecantikan. Kosmetik gratis yang didapat Stella datang dari berbagai merek internasional seperti Kanebo, Lancome, Make Up For Ever, Mac, Yves Saint Laurent, Givenchy dan masih banyak lagi.

Kosmetik termahal yang pernah didapat gadis yang saat ini masih berkuliah Universitas Tarumanagara, Jurusan Desain Komunikasi Visual itu adalah produk perawatan dari Lancome. Produk tersebut harganya bisa mencapai Rp 1 juta.

“Aku dapat Lancome Vissionaire dan Lancome Genefique. masing masing produk harganya sekitar satu juta. Lancome Vissionaire aku dapat dari Lancome Indonesia untuk direview, sedangkan genefique aku dapat dari hadiah lomba menulis di Facebook,” terang Stella.

Gadis berambut blonde itu juga selalu mencoba setiap produk yang didapatnya pada kulitnya sendiri, tanpa bantuan model. Dalam blognya yang bernama ‘stellalee.net’, ia kemudian menuliskan rasa dan pengalamannya dengan produk yang dicobanya tersebut.

Sehingga blognya semakin menarik, karena tidak hanya berisi pengalaman-pengalaman secara tertulis saja tapi juga terdapat foto-foto Stella yang menggunakan make-up.

Stella sendiri mengaku tidak belajar make-up secara khusus. Gadis yang hobi melukis dan travelling itu banyak belajar dari tutorial-tutorial yang ada di Youtube. “Aku pernah ikut kelas make up yang diadakan ketika ada beauty event, tapi yang basic banget. Aku kebanyakan belajar melalui internet, terutama youtube,” jelas Stella.

Sedangkan dalam menulis blog, Stella banyak terinspirasi dari beauty blogger lainnya. Kebanyakan datang dari beauty blogger internasional. “Aku suka dengan blog blogger Singapore, XiaXue, dan blogger malaysia, Cheesie. Untuk review make up, aku senang dengan gaya penulisan temptalia yang detail dan foto yang jelas,” terang Stella.

(kik/eya)

*)Detik, 10 Agustus 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan