-->

Kronik Toggle

Seno Gumira Tetap Disebut Sebagai Penerima Penghargaan

Direktur Eksekutif “Freedom Institute” Rizal Malarangeng menilai, Seno Gumira Ajidarma (SGA) tetap layak mendapatkan Penghargaan Ahmad Bakrie 2012 bidang sastra.

Pernyataan Rizal itu disampaikan usai konferensi pers persiapan penyerahan Penghargaan Ahmad Bakrie di Menteng 41, Jakarta, Selasa.

Rizal juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima surat dari SGA pada 18 Juni lalu yang berisi penolakannya secara tertulis. “Kami menghargai sikap beliau, tetapi penghargaan bidang sastra Ahmad Bakrie 2012 memang untuk Seno Gumira. Tidak bisa dibatalkan,” kata Rizal.

Menurut Rizal, dewan juri yang dipilih untuk menyeleksi nominator menilai SGA merupakan sastrawan yang paling layak mendapatkan Penghargaan Ahmad Bakrie 2012 berdasarkan karya dan dedikasinya.

“Dari hasil penilaian itu kami lebih menitikberatkan pada karya-karyanya yang memberikan sumbangsih dalam dunia kesastraan dan sosial-budaya di Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, Rizal mengatakan nama SGA akan tetap disebutkan sebagai penerima Penghargaan Ahmad Bakrie bidang kesusastraan pada malam penyerahan, Minggu (12/8) nanti.

“Sekali lagi kami menghargai keputusan beliau dan tidak ada saling menyalahkan dalam kejadian ini. Kami tak masalah dan berharap penghargaan ini akan berlangsung selama seratus tahun,” kata Rizal.

*)Antara, 8 Agustus 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan