-->

Kronik Toggle

'Perahu Kertas', Kolaborasi Unik Hanung Bramantyo dan Dewi Lestari

Jakarta – Novel asmara milik Dewi Lestari, ‘Perahu Kertas’ akan mulai belayar di bioskop pada 16 Agustus mendatang. Film itupun akan mempertontonkan kolaborasi Dewi dengan sutradara ternama Hanung Bramantyo

Kolaborasi Hanung dan Dewi juga akan didukung oleh Reza Hardian, Maudy Ayunda dan Adipati Dolken. Hanung pun mengaku tak terlalu banyak ikut campur dalam penggarapan alur cerita ‘Perahu Kertas’.

“Saya disini menempatkan diri saya sebagai medium. Semua pemikiran ada pada Dewi. Saya seperti kamera, apa yang terjadi, terjadilah. Nyaris tidak ada egositas saya untuk menentukan kemauan saya. Makanya saya konsultasikan semua ke Dewi,” tutur Hanung dalam jumpa pers ‘Perahu Kertas’ di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2012).

Dee sapaan akrab Dewi Lestari menuturkan kalau dirinya memang cukup berperan dalam penggarapan film ‘Perahu Kertas’.

Salah satunya adalah pemilihan Maudy Ayunda, yang merupakan permintaan khususnya untuk mengisi sosok Kugy yang menjadi tokoh utama dalam film tersebut.

“Dari prooses casting saya bersikeras yang namanya Maudy pas untuk jadi Kugy. Saya sampai googling suaranya Maudy kayak gimana. Saya dengar pas, Jadi saya semakin yakin. Memang harus dia, kalau penyanyi lain akan aneh,” ungkap Dewi.

(fk/fk)

*)Detik, 8 Agustus 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan