-->

Kronik Toggle

Pelajar dan Mahasiswa Dominasi Sumbang Buku

Ardian Simolawang, mahasiswa semester 1 Unair jurusan Ekonomi, yang juga salah satu penyumbang buku, telah menyumbangkan 34 buah bukunya untuk kegiatan ini.

Ardian saat ditemui Fadila Promotion Suara Surabaya di Tunjungan Plaza 2, Kamis (2/8/2012) mengatakan, buku-buku yang disumbangkan sebagian besar adalah buku-buku pelajaran dan beberapa buku cerita yang sudah dikumpulkan sejak dia masih SMA.

Ardian mengaku mengetahui kegiatan Berbagi Buku ini dari orang tuanya yang merupakan pendengar Suara Surabaya.

Pada hari kedua kegiatan Hikmah Puasa Berbagi Buku di Atrium Tunjungan Plaza 2 Surabaya ini masyarakat yang berpartisipasi menyumbangkan bukunya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Tidak hanya menyumbangkan bukunya, mereka juga berpartisipasi pada sosial media, yaitu facebook dan twitter.

Hikmah Puasa Berbagi Buku 2012, berbagi ilmu pengetahuan untuk sesama adalah kampanye yang digagas oleh PT. Djarum untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama mengisi hikmah puasa dengan berbagi kepedulian dan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan tindakan nyata.

Di Surabaya kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 1 hingga 5 Agustus 2012 di Atrium Tunjungan Plaza 2 (TP 2). Suara Surabaya Media turut mendukung kegiatan acara Hikmah Puasa Berbagi Buku ini.

Buku yang terkumpul akan didonasikan dan didistribusikan oleh Yayasan Nusa Membaca dan Indonesia Pintar.

Tentang mekanisme kegiatan ini, masyarakat Surabaya dan sekitarnya, bisa membawa buku bekas layak pakai ataupun buku baru kemudian memasukkannya ke Dropbox di arena kegiatan Hikmah Puasa Berbagi Buku di Atrium TP 2 Surabaya, mulai tanggal 1 hingga 5 Agustus.

Anda juga dapat mendukung kampanye ini melalui microsite www.hikmahpuasa.com, akun twitter @hikmahpuasa #berbagibuku atau facebook fanpage Hikmah Puasa dimana setiap keikutsertaan dalam partisipasi baik itu berupa sharing kampanye, keikutsertaan kuis, twitter hashtag, aktifitas di facebook fan page, maupun social media sharing involvement lain yang nantinya keikutsertaan di media digital tersebut akan di kalkulasikan dan pada akhir kampanye akan di konversikan menjadi sejumlah buku yang didukung oleh PT. Djarum.(ipg)

*)SUarasurabaya, 2 Agustus 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan