-->

Kronik Toggle

Kang Rey Goretkan Kisah Hidupnya Dalam Sebuah Buku

Bandung – Menjadi orang ‘tersisih’, membuat Zemarey Al Bakhin atau akrab disapa Kang Rey sering menghabiskan waktu menulis diari. Pada 2007 silam, kisah hidupnya pun dicetak menjadi sebuah buku ‘Tuhan tidak pernah iseng’.

“Di buku itu perjalanan hidup saya sejak lahir hingga dewasa. Saya ingin orang bisa mengambil hikmah dari buku itu,” ujar Kang Rey beberapa waktu lalu.

Bahkan ia pun mengaku bukunya ia kirim ke beberapa selebritis yang ia anggap disorientasi seksual. “Ya saya sih menduga-duga, dari cara mereka berpakaian dan bersikap. Ada beberapa selebritis saya kirim bukunya. Bahkan salah satunya saat ada acara di Bandung, saya langsung berikan. Enggak tahu dibaca atau tidak,” tuturnya.

Kang Rey berharap banyak dari para selebritis yang kerap berpakaian dan bersikap seperti wanita untuk tak melakukannya. “Saat ini hal-hal seperti itu menjadi permisif. Padahal homoseksual selain karena hormon juga lingkungan,” ujar Kang Rey.

Menurutnya, jumlah kaum homoseksual di Indonesia terutama di Bandung makin lama makin banyak. “Sembilan orang normal bergaul dengan satu orang gay, sembilan orang lainnya bisa ikutan gay. Apalagi jika satu yang normal, sembilan yang gay, pasti yang satunya ikutan gay,” ucap Kang Rey.

Karena itu ia meminta masyarakat untuk tidak mengucilkan kaum homoseksual. “Rangkul dia, jangan hakimi. Jangan dibenci,” pintanya.

Detik, 7 Agustus 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan