-->

Tokoh Toggle

Dewi Lestari: Kerja Borongan di Perahu Kertas

Dewi ”Dee” Lestari (36), penyanyi dan novelis itu, mengaku tidak sanggup menahan tangis ketika diundang melihat preview film Perahu Kertas arahan sutradara Hanung Bramantyo. Maklum, Dewi mengambil peran besar dalam proses pembuatan film tersebut.

Cerita dasar Perahu Kertas diadaptasi dari novel karya Dee berjudul sama. Dee pula yang menulis skenario film, memilih sutradara, memilih pemain, dan membuat lagu latar untuk film itu. Pokoknya dia memborong semua pekerjaan penting.

”Saya menyadari rampungnya sebuah siklus. Diawali dari alam abstrak tempat saya menciptakan kisah Kugy dan Keenan, kini saya duduk sebagai penonton,” ujar Dee yang pernah menjadi awak trio Rida Sita Dewi itu.

Mengapa tidak sekalian menyanyikan lagu latar film ini?

Dee tersenyum, lantas menjawab, ”Waduh, saya sedang ingin berada di belakang layar. Lagi pula, kalau saya yang menyanyi nanti harus ikut promosi albumnya. Biar Maudy saja yang menyanyikannya.”

Dia mengaku tidak sanggup kalau harus mengikuti promo album soundtrack film Perahu Kertas. ”Saya kan harus mengurus dan mengantar anak ke sekolah,” katanya.

Anak Dee itu bernama Keenan, sama seperti tokoh utama pria yang ada dalam novel Perahu Kertas yang mulai ditulis Dee pada 1996.

Kliping: Kompas, 14 Agustus 2012, “Kerja Borongan”

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan