-->

Kronik Toggle

Dalam 1,5 Bulan, Biografi Chairul Tanjung terjual 143 Ribu Eksemplar

CHAIRUL TANJUNG
Buku Duta Bisnis
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Buku biografi Chairul Tanjung (50) di Indonesia barangkali memegang rekor jumlah eksemplar bukan naskah terjemahan. Diluncurkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sekitar sebulan lalu di Bandung, buku Chairul Tanjung Si Anak Singkong dalam tempo satu setengah bulan terjual lebih dari 143.000 eksemplar.

Jumlah itu termasuk 73.000 eksemplar yang dibeli Chairul Tanjung sendiri.

Chairul Tanjung mengatakan, buku itu menjadi ambassador alias duta bisnisnya.

”(Bisa) jadi pengusaha meski bukan anak orang kaya, bukan anak jenderal, bukan anak konglomerat,” katanya. Ia ingin berbagi pengalaman dan pembelajaran tentang kewirausahaan.

Katanya, kewirausahaan itu dibangun lewat dan berkat kerja keras, disiplin diri, kejujuran, dan bukan hubungan baik.

Pengusaha yang dalam waktu kurang dari 10 tahun tampil pada saat perekonomian lesu pada 1997-1998 itu, kini termasuk pengusaha papan atas Indonesia. Ia rajin ”menjual” gagasannya. Dia berharap bukunya bisa jadi bacaan semua lapisan masyarakat. Buku itu sedang dalam proses penerjemahan ke bahasa Inggris.

Pengusaha yang dibesarkan di kampung kumuh, Gang Abu, Pecenongan, Jakarta, tersebut menambahkan, ”Saya akan lakukan road show ke beberapa kota pasca-Lebaran.”

Sumber Kliping: Kompas, 21 Agustus 2012

1 Comment

gino - 27. Sep, 2012 -

maaf yak… justru orang kaya’ dia itu malah bikin saya curiga… apa maunya sebenarnya??? apa hayooo??? siapa nabinya??? apa agamanya??? pahamkah akan kitabnya???(BUKAN SARA)

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan