-->

Kronik Toggle

Adipati Dolken Belajar Melukis Demi 'Perahu Kertas'

Jakarta – Aktor Adipati Dolken seperti benar-benar ingin mendalami perannya di film terbarunya ‘Perahu Kertas’. Bahkan, Adipati rela belajar melukis demi bisa mendalami perannya sebagai Keenan dalam film tersebut.

Tak hanya belajar melukis, Adipati juga harus ‘menghidupkna’ minatnya untuk membaca novel. ‘Perahu Kertas’ sendiri memang diangkat dari novel karya Dewi Lestari dengan judul yang sama.

“Ini pengalaman pertama film yang dari novel. Gue jarang banget baca novel, gue males baca sebenernya. Otomatis dapat film ini gue harus baca novelnya, seru. Walaupun gue sebenernya tetap males baca,” tuturnya dalam jumpa pers ‘Perahu Kertas’ di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2012).

“Saya juga sempat ke daerah Tugu Tani belajar ngelukis. Saya setiap hari bawa buku gambar, tiap hari ngelukis,” tambahnya.

Adipati juga mengaku mempunyai banyak tantangan saat bermain dalam film tersebut. Salah satunya adalah harus bisa senatural mungkin dalam menjalankan perannya.

“Di cerita ini gimana caranya di novelnya hati yang memilih. Gimana caranya hati gue yang beneran memilih. Gimana caranya alur itu senatural mungkin gue jalanin. Itu yang paling berat,” ungkapnya.

(fk/fk)

*)Detik, 8 Agustus 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan