-->

Kronik Toggle

60 Stand Online Shop for Charity Gerakan 12 Ribu Buku

Festival Online Shop for Charaity (Fosca) chapter 3 “Ramadhan Style” yang digelar Rotaract Surabaya Selatan ini dimeriahkan oleh 60 stand online shop yang tergabung dalam Woman Online Community Surabaya (WOSCA) dan launching gerakan 12 ribu buku untuk pendidikan anak Indoensia digelar di Gramedia Expo Surabaya pada 11-12 Agustus 2012.

Lilies Rollina Presiden Rotaract Surabaya Selatan , Sabtu (11/8/2012) mengatakan, acara Fosca 3 for charity ini sudah ketiga kalinya diadakan mulai 2011 tujuannya untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan disalurkan ke pendidikan anak Indonesia.

“Kalau tahun lalu kita ke kesehatan, jadi sudah 2.000 cup lebih susu murni yang kita bagikan ke beberapa sekolah yang ada di Surabaya dan Sidoarjo yang membutuhkan. Dan itu benar-benar dipantau, jadi susu yang diberikan ini juga murni langsung dari peternakannya,” kata dia.

Untuk 2012 ini diadakan gerakan 12 ribu, sebenarnya tidak terpatok pada jumlahnya 12 ribu tetapi memulai start pada 2012 ini untuk disalurkan ke seluruh Surabaya yang membutuhkan.

Gerakan kedua yakni renovasi sekolah, nantinya akan dicari kandidat sekolah yang memang tidak mampu untuk dilakukan renovasi. Dari hasil keuntungan stand dari hasil dana sewa stand atau dari penjualan produk-produk Rotaract Surabaya Selatan.

“Rotaract menjual produk-priduk seperti makanan dan barang-barang lain yang hasilnya ini akan disalurkan untuk renovasi sekolah. Kita juga menerima bantuan dana dari masyarakat,” tambah dia.

Untuk gerakan 12 ribu ini terbuka untuk umum baik itu individu, organisasi maupun lembaga nantinya bisa menghubungi pihak Rotaract Surabaya Selatan yang juga bekerja sama Wosca.

“Jadi dua komunitas ini bersinergi untuk mengumpulkan buku seperti buku tulis, buku cerita, pokoknya buku yang mendidik untuk anak Indonesia untuk sekolah yang tidak mampu,” ujar dia.

Setelah terkumpul, nantinya buku-buku ini akan didata dan disalurkan ke sasaran yang sudah ditentukan. Pengumpulan buku dilakukan mulai Agustus hingga Desember 2012 dan penyaluran ke sekolah-sekolah akan dilakukan secara bertahap.

Dalam Festival Online Shop for Charaity chapter 3 “Ramadhan Style” diikuti oleh on line shop yang tergabung dalam WOSCA dan orang -orang Surabaya yang ingin memperkenalkan produk mereka. Sebanyak 60 lebih stand yang ada disini juga ikut dalam charity.

Perbedaan acara ini dengan tahun sebelumnya, jika di tahun sebelumnya, menggunakan kupon untuk bisa masuk maka untuk tahun sekarang ini free. Namun panitia juga menyediakan kupon untuk masyarakat yang ingin donasi.

Selain itu, acara tahun ini juga melibatkan banyak komunitas diantaranya, hijabee Surabaya, stand up comedy, tarian cak dan ning Surabaya, paduan Suara Unair dan Damian Magic Academy. (dwi/ipg)

*)Suarasurabaya, 11 Agustus 2012

1 Comment

Arief Japu - 24. Agu, 2012 -

Liputan yang bagus nih. cihuii šŸ™‚

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan