-->

Kronik Toggle

Warga Bagelan Juara Lomba Penulisan Artikel Kependudukan

PURWOREJO – Alfiatun Nurfitriah warga Desa Piji, Kecamatan Bagelen berhasil keluar sebagai juara pertama lomba penulisan artikel kependudukan, KB dan kesehatan reproduksi remaja tingkat Kabupaten Purworejo. Lomba menulis artikel ini diselenggarakan dalam rangka hari keluarga nasional (Harganas), yang puncaknya di Purworejo akan diselenggarakan, Sabtu (14/7) di Kecamatan Kemiri.

Hasil lomba menulis artikel yang diselenggarakan Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Purworejo bersama Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Purworejo ini, dilakukan penilaian dan langsung diumumkan di Kantor BKBPP, Rabu (4/7) . Alfiatun mengalahkan peserta lainnya dengan artikel yang berjudul ‘Peningkatan Pemahaman Akan Konsep Diri Remaja Dalam Upaya Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja Menuju Generasi Berencana’ Alfiatun berhasil mengalahkan para peserta lainnya.

“Lomba ini sekaligus sebagai upaya memberikan pengetahuan terhadap remaja akan pentingnya kesehatan reproduksi, dan perencanaan dalam kehidupan berumah tangga,” kata Kepala BKBPP Drs H Muh Wuryanto MM di kantornya.

Adapun juara kedua diraih Desnalia Eka Kartikaningtyas warga Desa/Kecamatan Loano, menyusul Anna Amatika Majidah siswa SMA Negeri 2 Purworejo. Dipilih juara harapan satu dan dua masing-masing Bekti Suratmanto warga Desa Jerakah Kecamatan Bayan dan Kartikasari Fadillah warga Desa Pakem Kecamatan Gebang Purworejo. (Nar)

*) KRjogja.com, 5 Juli 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan