-->

Kronik Toggle

Tim Ekspedisi Khatulistiwa Bagi Buku Gratis di Nunukan

JAKARTA – Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Korwil 05 Nunukan memberikan sumbangan ratusan eksemplar buku bacaan dan satu unit almari bagi siswa SD Filial 012 Nunukan, RT 013, Desa Tabur Lestari, Kecamatan Seimanggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, Rabu (4/7/2012).

Kecamatan Seimanggaris merupakan wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, sumbangan suka rela tersebut penyerahannya dilakukan oleh Komandan Batalyon Bantuan Satuan 81 Kopassus selaku Wakil Komandan (Wadan) Sub Korwil 05 Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012, Kabupaten Nunukan Mayor Inf Achiruddin, dan diterima seorang guru sukarelawan, Ny Sarlota, didampingi Ketua RT 013, Anton.

Para pelajar SD yang selama ini proses praktek belajar mengajarnya dilakukan di kolong rumah warga bernama Faisal, tidak memiliki guru tetap, melainkan hanya mengharap keikhlasan Ny Sarlota, sang guru sukarela alias tanpa gaji, dan belakangan dibantu prajurit TNI yang sedang bertugas di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Selain kepada SD Filial 012, Tim Ekspedisi juga masih akan membagikan bantuan serupa kepada para pelajar SD Filial 017, Desa Kanduangan, Kecamatan Seimanggaris, yang juga dalam kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia.

Bantuan ke sekolah ini rencananya akan dibagikan pada Selasa, 3 Juli 2012.

Sumbangan 500 buku dan dua unit almari yang diberikan dalam rangka turut mencerdaskan bangsa, khususnya bagi para pelajar yang berada di wilayah perbatasan.

Bantuan ini merupakan bagian dari tindak lanjut hasil penelitian Unit Sosial Budaya Tim Peneliti Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Korwil 05 Nunukan, beberapa hari lalu.

*)Tribunnews, 2 Juli 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan