-->

Lainnya Toggle

Satu Juta Eksemplar Buku Erotik Laku

Buku erotik Fifty Shades of Grey karangan EL James tercatat sebagai novel sampul tipis yang paling cepat terjual dengan jumlah penjualan mencapai satu juta eksemplar.

Dari segi penjualan, novel itu mengalahkan novel The Da Vinci Code karangan Dan Brown.

Penjualan The Da Vinci Code mencapai satu juta eksemplar pada minggu ke-36, sedangkan penjualan Fifty Shades of Grey sudah mencapai satu juta buku pada minggu ke-11.

Bila dihitung penjualan per minggu, maka novel karya EL James ini terjual 397.889 eksemplar per minggu dan angka ini sekaligus mengalahkan penjualan novel JK Rowling yang berjudul The Tales of Beedle the Bard dengan jumlah penjualan 367,625 eksemplar per minggu pada tahun 2008.

Fifty Shades of Grey mengisahkan hubungan seksual antara seorang miliarder Christian Grey dan mahasiswi sastra yang “lugu” bernama Anastasia Steele.

Tercepat di Kindle

Ini merupakan prestasi luar biasa bagi seorang pengarang yang baru terjun dan kami senang dia telah mencapai tonggak penjualan satu juta eksemplar.

Gordon Willoughby

Penerbit buku Random House belum bisa memberikan data pasti mengenai jumlah penjualan buku versi digital, tetapi memberikan gambaran bahwa penjualan novel versi digital “berada pada tingkat yang serupa” dengan penjualan buku biasa.

Bagaimanapun pengecer online Amazon mengatakan bahwa Fifty Shades of Grey telah menjadi buku digital pertama yang penjualannya mencapai satu juta ekslempar lewat Kindle.

“Buku-buku EL James telah tercatat sebagai buku serial paling laris dan dan buku paling cepat terjual di Kindle,” kata Direktur Kindle Uni Eropa, Gordon Willoughby seperti diberitakan sejumlah media Inggris.

“Ini merupakan prestasi luar biasa bagi seorang pengarang yang baru terjun dan kami senang dia telah mencapai tonggak penjualan satu juta eksemplar,” tambahnya.

EL James atau nama aslinya Erika Leonard adalah seorang penulis yang memegang kewarganegaraan ganda Australia dan Inggris.

*) 28 Juni 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan