-->

Kronik Toggle

Pemprov DIY Terima Kliping Pers RUUK DIY

YOGYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DIY menerima kliping pers, kumpulan pemberitaan media terkait Rancangan Undang-Undang Keistimewaan (RUUK) DIY. Kliping pers ini diharapkan menjadi tanda berakhirnya polemik RUUK DIY dan diakhiri penetapan.

Kepala Humas Pemprov DIY, Kuskasriyati menuturkan, penyerahan kliping pers RUUK DIY tersebut dilakukan oleh Balai Pengkajian Pengembangan Komunikasi dan Informasi (BPPKI) Kemenkominfo sebagai pihak pemberi inisiatif. Kliping tersebut diterima oleh Sekda DIY diwakili kepala Biro Umum Humas dan Protokoler DIY, Senin (2/7).

“Kliping pemberitaan RUUK DIY tersebut dikumpulkan sejak awal adanya pemberitaan mengenai RUUK DIY sekitar tahun 2010 hingga saat ini. Kliping ini merupakan inisiatif kemenkominfo yang melihat tanda-tanda disudahinya RUUK DIY,” ujarnya.

Kliping dengan jumlah 224 halaman tersebut, lanjutnya, memaparkan pemberitaan dari beberapa media lokal DIY yang menceritakan tentang pembahasan RUUK DIY yang seolah diulur-ulur. Keberadaan kliping ini diharapkan bisa menjadi sebuah awal pencerahan bagi kelanjutan RUUK DIY.

“Kemungkinan kliping ini dibuat karena saat ini sudah ada tanda-tanda penetapan keistimewaan DIY akan di-goal-kan sekaligus pertanda disudahinya polemik RUUK DIY untuk diselesaikan September,” tuturnya.

Dengan penyelesaian penetapan RUUK DIY di bulan September, jelasnya, perkiraan agenda terdekat adalah penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY dengan estimasi waktu pelantikan pada bulan Oktober.

“Bahkan kami juga sudah diminta mempersiapkan menyusun anggaran akhir masa jabatan. Diharapkan ini bisa menjadi awal pencerahan bagi Yogyakarta,” imbuhnya.

*)KRJogja, 2 Juli 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan