-->

Kronik Toggle

Lima Penulis Kampanyekan Berbagi Buku

Makassar (ANTARA News) – Lima penulis Indonesia, Raditya Dika, Lola Amaria, Indra Herlambang, Fira Basuki, dan Happy Salma mengkampanyekan kegiatan Hikmah Puasa Berbagi Buku.

Corporate Communication Manager PT Djarum Budi Darmawan melalui rilis di Makassar, Minggu, menjelaskan, kegiatan tersebut digelar untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia mengisi hikmah puasa dengan berbagi kepedulian, mencerdaskan kehidupan bangsa dan berpartisipasi dalam tindakan nyata melalui kampanye berbagi buku.

Kelima penulis tersebut mendukung kegiatan dengan peluncuran karya barunya, masing-masing berupa cerita pendek yang dibuat khusus untuk kampanye yang berlangsung mulai 18 Juli-26 Agustus 2012 di Jakarta dan enam kota besar lainnya, yakni Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Padang dan Makassar.

Dukungan penuh dari kelima penulis diharapkan dapat menjadi motivator dan inspirator masyarakat Indonesia untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Kami berusaha untuk dapat merangkul seluruh masyarakat Indonesia yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini melalui beberapa rangkaian kegiatan sebagai wadah dan sarana pengumpulan buku,” kata Budi.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah penyelenggaraan “roadshow drop box” di beberapa kota. Masyarakat dapat melakukan pengumpulan buku bekas melalui Giant Book di Grand Indonesia Jakarta.

Selanjutnya “roadshow drop box” pada enam kota besar, yakni di Trans Studio Mall Makassar 25-29 Juli 2012, Atrium Malioboro Mall Yogyakarta 25-29 Juli 2012, Tunjungan Plaza 2 Atrium Surabaya 1-5 Agustus 2012, Basko Mall Atrium Padang 1-5 Agustus 2012, Cambridge Mall Atrium Medan 8-12 Agustus 2012 dan Paris Van Java Plaza De Illuminato Bandung 8-12 Agustus 2012.

Penyerahan buku yang terkumpul akan didistribusikan Yayasan Nusa Membaca dan Rumah Pintar pada 10 Agustus 2012 di Grand Indonesia.
(KR-RY)Editor: Ella Syafputri

*) Antara, 22 Juli 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan