-->

Kronik Toggle

Legislator Poempida Tulis Buku

Jakarta– Anggota Komisi IX DPR RI, Poempida Hidayatulloh hari ini, Kamis (19/07/2012) soft launching buku terbarunya di Jambal Roti, Bellagio Boutique Mall, Mega Kuningan, Jakarta.

Buku setebal 162 halaman ini bertitel “The Da Vinci Factor: Seni Menggali Berbagai Keahlian” bermula dari harapan seorang bapak kepada anaknya. Harapan sang bapak tersebut menginginkan si anak untuk menjadi seseorang yang mempunyai multi-talenta (segala bisa).

“Gagasan membuat buku ini muncul karena kegundahan atas keadaan. Banyak anak muda atau ABG sekarang dalam istilah populernya, galau. Mereka orientasinya ke depan kalau nggak kekuasaan ya materi atau duit,” kata Poempida kepada Seruu.com usai konperensi pers soft launching bukunya di Jakarta.

Poempida yang sebelumnya menulis buku ‘Blue Energy: Rahasia Bahan Bakar Air’ menuturkan, penulisan buku yang terdiri atas 26 kisah inspiratif tersebut dilakukan di sela-sela kesibukannya sebagai wakil rakyat.

“Idenya sudah saya konsep sejak sebelum jadi anggota DPR. Saya tuntaskan belakangan ini. Makanya buku ini saya dedikasikan kepada istri dan anak saya karena telah menyita waktu saya untuk mereka. Saya lebih fokus ke buku,” ujarnya.

Politisi muda dari Partai Golongan Karya ini dalam bukunya mengajak kepada anak-anak muda untuk memiliki daya khayal atau imajinasi.

“Imajinasi ini penting. Lihat saja film-film Amerika terutama science fiction, suatu saat akan menjadi kenyataan dalam kehidupan di masyarakat. Biarkanlah anak-anak kita untuk memiliki imajinasi. Malah perusahaan sekaliber Sonny memiliki devisi khusus  yang pekerjaannya tukang berkhayal,” tandasnya. (Cesare)

*)Seruu.com, 19 Juli 2012, “Ingin Lahirkan Generasi Muda Kaya Imajinasi, Poempida Tulis Buku”

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan