-->

Kronik Toggle

Kemendikbud dan Sinar Mas Bagi Buku dan Al Quran

Bandung – Ribuan warga antre membeli minyak goreng murah di area parkir Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Sabtu (28/7/2012). Total 5 ribu liter minyak goreng dijual dengan harga Rp 9 ribu per liter.

Bazar digagas PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta ITB. Kegiatan digelar untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat, khususnya minyak goreng.

“Kenaikan harga kebutuhan pokok di bulan Ramadan di antaranya minyak goreng kami antisipasi melalui bazar. Sejak 2005 ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR),” kata Corporate Communications and Internal Network Director Sinar Mas, Dhony Rahajoe.

Hadir dalam kegiatan itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Rektor ITB Akhmaloka, serta beberapa pejabat ITB lainnya.

Dijelaskan Dhony, bazar juga merupakan bagian dari rangkaian program kepedulian Sinar Mas jelang hari jadi ke 75 pada 2013 mendatang. Sementara sejak 2005, sudah 28 juta liter minyak goreng yang disalurkan lewat upaya pasar murah.

Sementara selain minyak goreng dijual juga margarin dengan harga murah dan pemberian buku tulis dan alquran gratis. Buku diberikan bagi para siswa, sementara alquran akan disebar ke sejumlah masjid. Ribuan warga pun antre untuk mendapatkan barang-barang tersebut, meski cuaca panas menyengat.
(ors/ern)

*)Detik, 28 Juli 2012

1 Comment

Ali R Songlap - 29. Jul, 2012 -

Maaf mau tanya ada info tidak gmn untuk mendapatkan buku2 gratis? Untuk perpustakaan masjid. Trimkasih jawabannya

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan