-->

Kronik Toggle

Ingin Berbisnis Salon Kecantikan? Inilah Buku Panduannya

JAKARTA – Setelah menekuni dunia kecantikan, terutama di salon sejak 2005, dan membuat e-book gratis di www.belajarsalon.com, Vstalin Githa menelurkan buku perdananya, “Belajar Salon: Panduan Lengkap Aneka Keterampilan Dasar Salon Kecantikan”, dalam acara “Gramedia Beauty Festival”, di Jakarta

“Saya sempat bikin e-book tentang belajar salon, bisa di-download gratis, terus ada yang cetak, tapi malah modul yang e-book itu laris, lalu banyak masukan dari teman-teman untuk membuat buku, ketemu Gramedia Pustaka Utama, lalu saya buat buku ini,” kenang Githa, panggilan akrabnya, tentang proses pembuatan bukunya.

Dalam pembuatan buku yang diperuntukkan bagi pemula atau orang yang telah bergerak di industri salon tersebut, Githa ingin memermudah orang belajar tentang dunia salon. Mengingat kursus salon biasanya lama dan mahal. Ditambah lagi pengalamannya belajar salon memakan waktu lama.

“Saya berpikir biar orang belajar cepat, jadi buku ini gampang dipahami, dan bisa menghasilkan uang cepat.”

Githa bertutur, dengan membaca buku ini membuat mudah patokan dasar metode cutting, pengangkatan, dan pengguntingan. Mereka bisa latihan, baca buku lalu bisa cepat belajar, jadi pelaku salon dapat mengembangkan wirausaha.

Menurut ibu dua anak ini, jika kita ingin membuka salon skala kecil, kita harus memiliki gunting rambut, gunting penipis, semprotan air, jepitan, penutup tubuh, hair dryer, sisir blow, dan handuk. Selain itu, kita harus menguasai teknik dasar seperti 14 model cutting hair, creambath, coloring, bleaching, highlight, dan rebonding atau smoothing.

Anda sedang merencanakan buka salon? Ada baiknya baca buku panduan dari Githa yang bisa ditemui di seluruh toko buku Gramedia, dengan harga Rp plus bonus VCD tutorial Belajar Salon di dalamnya.

*)Tribunnews, 18 Juli 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan