-->

Kronik Toggle

Hatta Rajasa Fans Bagi Takjil Buku

Jakarta – Puluhan pemuda yang menamakan Hatta Rajasa (HR) Fans menggelar aksi bagi-bagi takjil. Aksi yang dilakukan di Perempatan Lampu Merah Mall Arion, Rawamangun, Jakarta Timur dilakukan sejak pukul 17.00 WIB hingga menjelang maghrib kemarin.

“Kegiatan itu digelar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, di mana sebagaimana hari biasa menjelang buka puasa, banyak masyarakat yang terjebak kemacetan jalanan Jakarta,” ujar Kordinator HR Fans, Ali Rahman, Kamis (26/7/2012).

Menurutnya melihat kondisi tersebut HR fans berinisiatif membagikan takjil kepada pengguna jalan.

“Isinya sih nggak seberapa, tapi minimal masyarakat yang menerima bisa nyaman di jalanan, dan bisa berbuka puasa pas pada saatnya tiba,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan takjil yang berisi roti, air mineral dan buku yang bertema 30 pemikiran Hatta Rajasa tentang makna dan hikmah bulan Ramadan dibungkus dalam plastik dapat bermanfaat.

“Kami berharap, buku tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memahami dan memaknai bulan suci Ramadan,” kata Ali.

Ali mengatakan pembagian takjil itu tidak hanya dilakukan di satu titik, namun setiap hari para relawan yang tergabung dalam HR Fans akan berkeliling ke titik-titik macet Jakarta untuk membagikan takjil.

“Intinya kegiatan ini murni untuk membantu masyarakat yang berpuasa, tidak ada tujuan dan kepentingan lain,” tegas Ali.

( edo / rmd )

*) detik, 27 Juli 2012, “Hatta Rajasa Fans Bagikan Takjil di Titik Kemacetan Jakarta”

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan