-->

Kronik Toggle

Gramedia Beri Penghargaan Buku Kecantikan

JAKARTA – Setelah sekian lama bergerak di industri penerbitan buku, Gramedia Pustaka Utama (GPU) baru 10 tahun menerbitkan buku-buku kecantikan.

Buku karya pakar kecantikan tersebut menggandeng fotografer, model, pengarah gaya, berkolaborasi dengan editor, penulis, penata grafis, sponsor, marketing dan komunikasi, hingga dihasilkan sebuah buku panduan atau acuan para pelaku industri kecantikan dan siswa di sekolah kecantikan atau tata busana.

Jumlah terbitan buku cukup banyak dan sebagian menjadi best seller, serta beredar di mancanegara, bahkan diakui dunia internasional. Untuk itu, Gramedia Pustaka Utama (GPU) memberikan sebuah penghargaan bagi mereka yang selama 10 tahun berjuang bersama menginspirasi dunia kecantikan Indonesia.

“Event ini untuk mengapresiasi dan harapan terjadinya dinamisasi luar biasa di bidang ini, seperti bola salju yang semakin besar. Juga sebuah ajakaan agar orang-orang tergerak hatinya untuk menekuni dan menyebarkan beritanya, agar minat orang-orang terdidik dan terasah,” Wandi S Brata, Direktur Utama Gramedia Pustaka Utama, Senin (16/7/2012), di Hotel Santika Premiere, Jakarta.

Menurut Wandi, di segmen fashion, beauty, boga atau kuliner GPU mempunyai pangsa pasar 68 persen, jika ditambah majalah menjadi 81 persen. Karena itu tidak mengherankan pakar di bidang boga, fashion, beauty menulis buku di GPU.

“Betapa kayanya fashion dan beauty menjadi satu. Kami harus membuat lebih besar lagi, kerena ada tokoh-tokoh besar. Mari hasil pergulatan bapak-ibu dibukukan,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut ditampilkan pula tradisi ala Jemput Manten dan Palang Pintu ala Betawi, semina dan workshop kecantikan, dan launching buku kecantikan.

Penghargaan GPU diberikan kepada:
1. Penulis buku kecantikan pertama: Kusuma Dewi
2. Penulis buku kecantikan paling kreatif: Gusnaldi
3. Panulis buku kecantikan paling inspiratif: Andiyanto
4. Penulis buku kecantikan paling inovatif: Chenny Han
5. Penulis buku kecantikan paling produktif: M. Deddy
5. Produsen kosmetik pendulung buku kecantikan I: PT Pusaka Tradisi Ibu (Zahra, Wardah, Make Over)
6. Produsen kosmetik pendulung buku kecantikan II: PT Rembaka (La Tulipe Cosmetiques, 10:56:02 Pro, Expert)

*)Tribunnews, 16 Juli 2012, “Gramedia Mulai Fokus Bidik Pasar Buku Kecantikan”

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan