-->

Kronik Toggle

Didik Nini Thowok Luncurkan Buku Stage Make-up

JAKARTA – Penari kondang asal Yogyakarta, Didik Nini Thowok untuk pertama kalinya meluncurkan buku. Stage Makeup by Didik Nini Thowok, sebuah panduan make up panggung yang pertama ditulis oleh penulis asal Indonesia, Senin (16/7/2012), di Hotel Santika Premiere, Jakarta.

“Saya koleksi buku tari dan make up panggung dari luar negeri, karena belum ada buku tentang stage make up dari Indonesia. Jadi saya mencoba menulis buku tentang stage make up,” jelas Didik.

Penulisan ini merupakan janji kepada mahasiswanya yang selalu menanyakan kapan buku make up panggung keluar, “beban” itulah yang membuat Didik mampu menyelesaikan buku selama enam bulan.

“Buku ini bisa untuk make up artist dan pemain teater atau ketroprak, untuk literatur sekolah seni di Indonesia juga,” lanjut pria kelahiran 13 November 1954.

Buku yang memuat make up panggung karater seperti badut, binatang, hingga tradisional ini masih membahas secara umum. Selanjutnya Didik akan mengeluarkan buku yang mengulas tentang stage make up secara khusus.

“Buku ini msh umum, nantinya ada buku lain. Karena stage makeup itu berbeda-beda. Seperti Wayang Orang, gaya makeup Solo dan Jogja kan beda, lalu kalau merias Betara Guru itu kita harus puasa dulu,” kata seniman yang menekuni sejak 1974.

Buku Stage Makeup by Didik Nini Thowok dapat dibeli di semua toko buku Gramedia terdekat dengan harga Rp 80 ribu.

*)Tribunnews, 16 Juli 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan