-->

Kronik Toggle

Di hadapan Komisi X Kepsek Minta Buku

Sebagian kepala sekolah (Kpsek) di SoE, ibukota Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) minta penambahan ruang kelas dan buku untuk mengisi perpustakaan sekolah. Permintaan itu sampaikan para kepala sekolah ketika dikunjungi Komisi X DPR RI, H. Syamsul Bachri, S.M.Sc, Jefirsion Riwu Kore dan Selina Gita, Selasa (17/7/2012).

“Kami masih kekurangan ruang belajar dan perlengkapan praktek bagi kejuruan yang belum memadai. Juga buku-buku pelajaran dan pedoman bagi bidang kejuruang sangat minim,” kata Kepala SMKN 1 SoE, Ir. Soebiantoro saat Bachri cs mengunjungi sekolahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala SMAN 1 SoE, Jibrael Yoram Issu, Kepala SD GMIT 4 SoE, Kasmina Aplugi, S.Pd, dan Kepala SMPN 1 SoE, Kasteria Radja, S.Pd. Menurut Aplugi, sekolah asuhannya masih kekurangan ruang kelas sehingga berpengaruh pada jumlah rombongan belajar dan mutu pendidikan.

Rombongan Komisi X DPR RI dan Deputi Kementerian Pendidikan dan Olaharaga ini diterima Bupati TTS, Ir. Paulus VR. Mella, Ketua DPRD TTS, Eldat Nenabu, S.H dan Wakil Ketua, Ampera Seke Selan. Rombongan juga mengunjungi proyek pembangunan GOR di kompleks Stadion Kobelete, sebelum mengunjungi SMAN 1 SoE, SMPN 1 SoE, SD GMIT 4 SoE, TK Bethel, SMPN 2 dan SMA Kristen 2.

Paulus Mella, berterima kasih kepada Komisi X DPR RI dan Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah mengagendakan melakukan kunjungan kerja guna melihat langsung perkembangan pendidikan di TTS. Menurut Mella, bantuan langsung pemerintah pusat kepada masyarakat sangat membantu pertubuhan ekonomi keluarga.

Syamsul Bachri, mengatakan, Komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan dan pariwisata terus berupaya untuk melakukan pengawasan pembangunan melalui APBN hingga ke daerah. Sesuai fungsi pengawasannya, lanjut Bachri, dia bersama anggota berkunjung ke daerah untuk melihat langsung pemanfaatan APBN di bidang pendidikan dan juga ingin mendengar langsung keluhan dari masyarakat soal pembangunan di bidang pendidikan.*

*)Tribunnews, 17 Juli 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan