-->

Kronik Toggle

Buku Tafsir Quran Diburu Pembeli Saat Ramadan

Jakarta – Buku tafsir Alquran menjadi salah satu buku yang paling dicari pada awal Ramadhan di Toko Buku Wali Songo, Kwitang, Jakarta Pusat.

“Kalau sekarang ini yang lagi laku itu buku-buku tentang tafsir Alquran, mungkin karena bulan puasa banyak yang ingin menelaah kitab suci,” kata Manajer TB Wali Songo Supriyatna, di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan meski buku tafsir rata-rata dibanderol dengan harga Rp100.000 hingga Rp2 juta tetapi tetap laris diburu, terutama oleh ulama, ustadz dan pelajar.

Salah satu pembeli, Sunaryo (52), mengaku sejak puluhan tahun berlangganan membeli kitab dan tafsir di toko buku itu untuk melengkapi koleksinya.

“Kebetulan saya juga mengajar di beberapa majelis di sekitar Kramat Jati, jadi selalu butuh buku-buku baru,” katanya.

Menurut Sunaryo, TB Wali Songo adalah salah satu toko buku Islami yang memiliki koleksi buku lengkap. Toko buku itu juga merupakan toko buku yang khusus menjual buku-buku Islami serta pernak pernik lainnya.

“Saya sering mampir kesini setelah ada acara di Masjid Kwitang, sekalian lewat, mau cari buku dulu di sini,” katanya.

Selama Ramadhan, penjualan buku Islami di toko buku itu mengalami peningkatan sekitar 40 persen. Peningkatan disebabkan bertambahnya permintaan Alquran serta buku-buku agama lainnya seperti tafsir dan buku ibadah solat, puasa serta haji.

Selain menjual buku Islami, toko buku yang berdiri sejak 1983 itu juga menjual busana muslim, kaligrafi, kaset dan CD religi, alat-alat perlengkapan masjid, obat herbal hingga penganan khas seperti kurma.
(ANT)

*)ANtara, 24 Juli 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan