-->

Kronik Toggle

Buku Remah-remah Kisah Semarang Diluncurkan

SEMARANG – Sejarah Kota Semarang yang penuh histori dan menjadi salah satu kota tua di Indonesia, dirangkum menjadi satu karya ilmiah yang terangkai dengan judul Remah-remah Kisah Semarang.

Rukardi, sang penulis buku ingin menjaga dan mempertahankan historikal Kota Semarang agar pada generasi penerus tetap mengenal budaya serta sejarah yang ada di kota ini.

Penulis yang juga Pemimpin Redaksi Tabloid Cempaka, berusaha mengajak para pembaca untuk berjalan menyusuri lorong waktu, sisik melik Kota Atlas ini diulas tuntas dan disajikan secara sistematis.

Dalam buku ini berisi 49 tulisan tentang sisik melik kota dilihat dari sisi kesejarahan dan sosial budaya. Dari mitos tentang Pandan Arang, Cheng Ho yang katanya tak pernah mendarat di Semarang, soal Pecinan, Tugu Soeharto, kampung-kampung yang hilang, hingga gilo-gilo dan pecel.

Ayah satu putri ini yang sudah delapan tahun terakhir menjadi bagian dari Suara Merdeka, meluncurkan buku pada Kamis (5/7) malam ini di Kampus Lama FIB Undip, Jl Hayam Wuruk No 4.

*) SuaraMerdeka, 5 Juli 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan