-->

Ruang Toggle

Sirikit School of Writing

sirikit-400Semua orang bisa menulis tetapi tak semua orang mampu menjadi penulis yang sukses dan mampu menghasilkan tulisan yang mengubah dunia. Kini bersama para penulis dan novelis, Sirikit Syah, mantan wartawan senior Surabaya Post mendirikan sebuah lembaga khusus mendalami dunia penulisan dan seninya.

Lembaga yang diberi nama Sirikit School of Writing (SSC) kini hadir di Surabaya untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang gemar menulis untuk menjadi penulis profesional di bidangnya.

SCC yang berkantor di Jl Jemursari 76 Blok D-18 Surabaya ini tak hanya menawarkan kursus intensif dalam bidang penulisan jurnalistik saja tetapi juga penulisan kreatif dan fiksi seperti chiklit hingga teenlet yang biasanya digemari oleh remaja hingga ibu rumah tangga. Namun bagi mereka para pebisnis dan pekerja profesional yang gemar menulis artikel pun SSC juga menawarkan 8 kali pertemuan yang intensif tentang penulisan artikel.

“Awalnya kami hanya ingin menyebarkan keilmuan dan pengalaman menulis kami ke orang lain yang ingin menjadi penulis baik fiksi maupun artikel. Ternyata ini direspon positif oleh teman-teman novelis, wartawan, kolomnis hingga pemilik penerbitan untuk membuat SSC ini,” beber Sirikit Syah, usai launching SCC, di Hotel Elmi Surabaya, Senin (11/6/2012).

Bagi mereka yang berminat menjadi novelis di lembaga ini, Sirikit juga akan mempertemukan dan membuka link-nya ke penerbit. Uniknya di SSC juga ditawarkan kursus cara membuat release maupun media iklan yang menarik, bagi lembaga kehumasan.

“Bahkan kami juga membuka kelas khusus untuk guru, dalam pembelajaran penulisan pembuatan buku diklat maupun karya ilmiah yang menjadi syarat wajib seorang pengajar. Semua materi yang kami tawarkan ini, mungkin sudah banyak ditawarkan dikampus, tetapi mereka harus mendapatkannya dengan belajar minimal 4 tahun, tetapi disini kami mengemasnya dengan kurikulum yang lebih cepat dan padat,” tandas Sirikit.

*)Beritajatim, 11 Juni 2012

**) Info selengkapnya bisa disimak di situs ini

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan