-->

Kronik Toggle

Oki Setiana Dewi Berbagi Ilmu di Buku Barunya

JAKARTA – Aktris Oki Setiana Dewi menyadari betul makna ilmu itu ibarat cahaya. Tidak untuk disimpan sendiri, melainkan demi mencerahkan orang sekitar. Pemahaman inilah yang mendorongnya menulis buku.

Pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini baru saja menuliskan buku berjudul Cahaya di Atas Cahaya. Di buku terbitan Mizan ini Oko  ingin menunjukkan ilmu itu harus di cari, lalu di manfaatkan untuk mencerahkan orang-orang yang ada di sekitarnya.

“Orang berilmu sudah seharusnya memerankan dirinya sebagai pemberi cahaya bagi lingkungannya, sebagaimana Allah menjadi bagi langit dan Bumi,” ujar Oki di restoran Laguna, Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/6/2012) Siang.

Isi buku barunya ini, Oki menjelaskan 99 persennya  adalah fakta dan sisanya fiksi. ” Buku Cahaya diatas Cahaya saya tulis selama 3 bulan di Mekkah. Pengalaman sulit saya belajar di sana. Saya banyak bertemu dengan pelajar Muslimah seperti Perancis, Rusia, dan sebagainya,” ujarnya.

Oki mengaku senang buku barunya mendapatkan respon positif dari masyarakat. ” Jika pembaca terinspirasi dari buku saya, saya jadi bersemangat untuk terus menulis,” ujarnya.

Buku ‘ Cahaya Di Atas Cahaya’ merupakan buku yang mengisahkan perjalanan Oki kala mencari ilmu di Kota Makkah, memberi pelajaran bahwa ilmu bisa didapat dari mana saja, tidak hanya dari Sekolah dan Institusi pendidikan resmi. Ilmu yang paling berguna dan berharga justru di peroleh lewat perjalanan hidup dari orang-orang disekilling kita. Kuncinya, kita harus menjadi laksana cahaya yang menjadi penerang dan memberi manfaat bagi segenap makhluk.

*)Tribunnews, 24 Juni 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan