-->

Kronik Toggle

Meski Khawatir Download Tetap Sediakan Buku Pelajaran

“Sekarang ini, kan hampir semua buku atau apa saja yang berkaitan dengan tulisan atau gambar, termasuk berbagai buku pelajaran sekolah, dapat didownload dari internet. Tapi kami yakin bahwa masyarakat tetap butuh buku pelajaran sekolah”.

Budi Santosa pengelola Kampoeng Ilmu Surabaya, Senin (4/6/2012) kepada suarausrabaya.net, menyampaikan hal itu sehubungan dengan maraknya download dari internet untuk berbagai judul buku pada saat ini.

Meski harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan jika membeli buku pelajaran sekolah secara langsung, Budi menambahkan bahwa download memang sudah dilakukan banyak orang tetpai masih belum seluruhnya.

Oleh karena itu, kepada para penjual berbagai buku pelajaran sekolah di Kampoeng Ilmu Surabaya, Budi menjelaskan bahwa kekhawatiran maraknya download buku-buku pelajaran sekolah tidak perlu menjadi persoalan besar.

Kekhawatiran yang sama juga diakui Irwanto distributor aneka buku pelajaran sekolah, mulai dari SD sampai dengan SMA, bahwa itu akan membuat usahanya merosot atau malah tidak ada lagi pembeli buku.

“Musim download dari internet itu kayaknya sudah lama ada. Kami sebagai distributor buku pelajaran, awalnya memang khawatir tetapi ternyata dari tahun ketahun peminat buku pelajaran sekolah tetap ada kok,” ujar Irwanto pada suarasurabaya.net, Senin (4/6/2012).

Budi Santosa dan Irwanto mengakui bahwa pihaknya sudah mempersiapkan diri sehubungan dengan bakal dimulainya tahun ajaran baru mendatang, diantaranya dengan menyediakan aneka buku pelajaran sekolah sekaligus menambah stok persediaan.(tok)

*) Suarasurabaya, 4 Juni 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan