-->

Kronik Toggle

Launching Buku Dahlan

Surabaya – Buku ‘Dahlan Juga Manusia’ setebal 282 halaman karya Ita Siti Nasyiah resmi dilaunching di Gramedia Expo Surabaya. Ini berbarengan dengan pembukaan Kompas Gramedia Fair 2012. Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) turut menghadiri acara tersebut.

“Buku ini saya tulis atas dasar pengalaman pribadi selama mengenal sosok Dahlan Iskan. Dulu saat menjadi anak buahnya hingga sekarang, saya anggap beliau sebagai ayah sendiri,” kata Siti Nasyiah kepada wartawan, Rabu (27/6/2012).

Penulis yang juga mantan wartawan Jawa Pos ini merasa sangat ingin menulis tentang sosok Dahlan Iskan karena sudah sangat lama mengenal dan menunjukkan ke masyarakat tentang siapa Dahlan Iskan. “Agar masyarakat tahu bahwa sosok Dahlan Iskan itu bukan pencitraan dan seperti inilah beliau dari dulu. Tidak ada yang dibuat-buat dan sifat aslinya seperti itu. Dalam berpenampilan juga, tetap sepatu kets, kemeja dan tanpa jas,” tuturnya.

Ita yang juga menjabat Koordinator Bonek Wanita Surabaya tersebut mengaku baru kali pertama ini menulis buku tentang Dahlan Iskan meski ia mengenalnya sejak 1991. Namun untuk buku terlaris, Ita sudah dua kali menyumbang buku yang tercatat sebagai pembelian terlaris, yakni Haji (Koq) Nunut dan Mami Rose.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku bangga dengan Siti Nasyiah yang telah menulis buku tentangnya. Menurut Dahlan, bukunya ini bercerita tentang dirinya sejak dulu. “Ita ini termasuk wartawan yang lengkap dan bisa segalanya. Saya bangga pernah bekerja dengannya dan termasuk wanita hebat, apalagi masih muda,” kata Dahlan Iskan.

Dalam peluncuran buku tersebut, hadir juga puluhan pendukung Persebaya yang tergabung dalam Bonek Mania. Bahkan, Bonek sempat memberikan syal serta boneka buaya khas Persebaya ke Dahlan Iskan, Gus Ipul dan bernyanyi bersama.[tok/ted]

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan