-->

Kronik Toggle

Komunitas Pendidikan Raih Jakarta Book Award 2012

JAKARTA– Jakarta Book Awards 2012 memberikan penghargaan kepada empat komunitas penggiat kehidupan sosial dan pendidikan anak bangsa. Penghargaan ini diberikan kepada Indonesia Mengajar, Komunitas Kandang Jurang Doank, Forum Penulis Bacaan Anak, dan Rumah Moral. Pemberian penghargaan diberikan usai pembukaan Pekan Buku Jakarta atau Jakarta Book Fair 2012 di Istora Senayan, Sabtu (23/6/2012).

Komunitas tersebut dianggap penting karena aktivitas dan kiprah mereka turut memberikan sumbangsih besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “Komunitas-komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan ini, layak diapresiasi. Mereka peduli dengan pendidikan kita dan menginspirasi Jakarta Book Fair untuk terus menyediakan buku-buku yang bermutu,” kata Hikmat Kurnia, Ketua Panitia Jakarta Book Fair 2012 kepada Kompas.com usai memberikan penghargaan.

Dia menyebutkan, melalui komunitas di atas Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Daerah DKI Jakarta juga dapat menyalurkan boks-boks pengumpulan buku bekas yang masih bermanfaat untuk dikontribusikan bagi kemajuan pendidikan Indonesia.

“Kami berharap kemajuan Indonesia bisa bersinergi dengan para pengembang pendidikan tersebut. Semakin cerdas generasi mendatang, maka kemajuan perbukuan Indonesia juga makin melesat,” katanya.

Tahun 2011, penghargaan Jakarta Book Awards diberikan kepada para penulis yang menginspirasi. Kini, giliran komunitas pendidikan bangsa. Hikmat mengatakan, Jakarta Book Awards selanjutnya akan memilih lagi para insan yang berbeda, namun tetap turut berkontribusi dalam kemajuan pendidikan dan dunia perbukuan Tanah Air.

*)Kompas.com, 23 Juni 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan