-->

Kronik Toggle

Golkar: Jangan Kaitkan Hilangnya Penulis Buku Lapindo dengan Ical

JAKARTA– Politikus Golkar Firman Subagyo meminta agar hilangnya Ali Azhar Akbar penulis buku tentang “buku Lapindo File: Konspirasi SBY-Bakrie?” tidak dipolitisir, apalagi dikaitkan dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

Kata dia, jika Ali Azhar hilang secara tiba-tiba dengan tanpa ada alasan, bukan lantas ada kaitannya dengan pemilik Lapindo Berantas yang selalu dikaitkan sebagai penyebab terjadinya musibah luapan lumpur di sidoarjo.

Anggota Komisi V DPR RI itu, mengakui belum mendengar kabar hilangnya penulis buku “Lumpur Lapindo. “Saya belum mendengar isu itu. Belum mendengar,” ungkap Firman kepada Okezone, Senin (25/6/2012).

Lebih baik kata Firman, jika memang Ali Azhar hilang tanpa alasan sebaiknya dikonfirmasi kepada pihak keluarga atau organisasi dia bernaung. Setidaknya dari alamat yang dia miliki bisa menjadi petunjuk untuk mencari tahu tentang keberadaan Ali Azhar.
“Apakah sudah dikonfirmasi ke keluarganya, kan alamatnya jelas?,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ali Azhar Akbar, penulis buku Lapindo File: Konspirasi SBY-Bakrie? dikabarkan menghilang sejak Kamis, 21 Juni 2012. Kabar menghilangnya, alumnus Teknik Perminyakan ITB itu diketahui ketika Ali tidak hadir di acara  peluncuran di Institut Teknologi Bandung (ITB). Namun hingga hari ini Ali belum juga ditemukan.

Terkait hal itu, kuasa hukum Ali, M Taufik Budiman pun meminta Mabes Polri untuk mengusut hilangnya Ali. “Kami tetap berharap beliau ada pada tempat yang aman, kami tidak tahu dia di mana saat ini,” kata Taufik Budiman.
(ugo)

*)Okezone, 25 Juni 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan