-->

Kronik Toggle

Ani Yudhoyono Bermimpi Semua Rumah di Indonesia Jadi Rumah Pintar

Jakarta, Ibu Negara Ani Yudhoyono meresmikan 27 Rumah Pintar (rumpin) di sejumlah provinsi secara serentak. Ani bermimpi semua rumah di Indonesia menjadi rumah pintar.

“Alhamdulillah, apa yang dilakukan ini semua membahagiakan hati saya. Mimpi saya suatu hari nanti rumah di seluruh Indonesia menjadi rumah pintar, masing-masing keluarga punya sarana memadai bagi putra-putrinya. Sehingga tidak ada buta huruf, dan buta teknologi,” ujar Ani Yudhoyono.

Hal itu dikatakan dalam sambutan acara peresmian Rumpin Baladatika di Markas Grup 1 Kopassus, Serang, Banten, Kamis (7/6/2012).

Ani menjelaskan ada lima sarana prasana yang ada dalam rumpin tersebut. Kelimanya yakni sentra buku, sentra komputer, sentra alat edukatif, sentra audio visual dan sentra griya.

“Dalam pembelajaran di rumpin harus joyful learning, integrated learning untuk mencapai multiple intelligence. Anak tidak hanya pintar tapi dapat menikmati masa anak-anak mereka. Kita menginginkan suasana membaca, belajar dan bermain agar tidak bosan,” ungkapnya.

Total rumpin yang sudah dibangun di seluruh Indonesia yakni sebanyak 292 unit, termasuk 27 rumpin yang baru diresmikan. Selain itu ada juga 150 unit mobil pintar, 404 unit motor pintar dan 3 unit kapal pintar yang beroperasi di 3 sungai.

“Rumpin harus jadi oase menyejukan bagi masyarakat,” paparnya.

Hadir dalam acara ini Herawati Boediono, KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Banten Ratu Atus Choisiyah, dan sejumlah anggota Solidaritas Istri Kabinebt Indonesia Bersatu.

(mpr/rmd)

*)Detik, 7 Juni 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan